Wednesday, October 26, 2011

manfaat Seledri bagi Otak Anda ng boranan

Kita pasti setuju jika semakin bertambahnya usia,maka daya memori seseorang akan semakin menurun. Kini, agar Anda bisa tetapmeningkatkan ketajaman otak, konsumsilah seledri yang biasanya digunakansebagai penyedap atau hiasan hidangan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa senyawa luteolin yang ditemukan padasayuran tersebut efektif memperlambat penurunan kognitif pada tikus tua. Dalampenelitian itu, tikus yang diberi makanan yang diperkaya luteolin, ternyatamemiliki otak yang berfungsi sama dengan tikus-tikus yang lebih muda.

Luteolin, mirip dengan quercetin, adalah sebuahflavonoid, yang bisa melawan proses penuaan pada semua sel tubuh kita, danberhubungan dengan rendahnya risiko kanker dan penyakit jantung. Di otak,flavonoid melindungi sel dariproses penuaan dengan mengurangi peradangan.

Luteolin juga ditemukan pada kebanyakan daun-daunanlainnya, seperti peterseli, daun teh chamomile, rosemary, oregano atau yangterkenal dengan nama olive oil, wortel dan peppermint.

Sayuran yang tumbuh di dataran rendah dan tinggi initernyata juga mampu melawan sel kanker, karena adanya kandungan apigenin.Mengonsumsi jus seledri juga efektif meredakan sakit kepala atau migrain.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger