Thursday, November 17, 2011

Wisata Bawah Tanah Menarik di Dunia ng boranan

Tempat wisata ternyatabukan hanya di daratan atau dilautan saja, namun kita juga bisa menengoksedikit ke wisata menarik bawah tanah ( underground) mungkin bisa melejitkannyali anda untuk sekedar melakuakan petualangan seru bersama orang-orangtercinta. Kawasan wisata bawah tanah ini juga menarik untuk di jelajahi, tidakkalah dengan wisata daratan maupun lautan yang memamg memiliki berbagai macamcerita tersendiri.
Kali ini kita bisa langsung menyusuri dimana saja wisata menarikbawah tanah yang wajib kita ketahui:
1.Mammoth Cave NationalPark, Kentuchy
Hmm...lagi-lagi tempat ini membuat saya mati gaya untuksegera bisa menuju kesana, Nama tempat sepert Grand Avnue dan juga air terjuanNiagara memberikan gambaran yang cukupmembuat saya merasa terenyuh untuk bisa menemukan bagian tertua sistem gua terpanjangdi dunia. Konon di gua ini anda akan menemukan bagian tertua Homo sapiens yangada sekitar 10 juta tahun yang lalu.
2.Underground City,Montreal Canada
Ini dia wisata yang dibuat oleh manusia , merupakan salahsatu ruang bawah tanah terbesar di dunia dengan 120 pintu dan anda bisa masuk melalui satu pintu.Sekiranya sekitar kurang lebih 500 ribu orang yang berkunjung kesini. Untuklokasinya sendiri sangat dekat dengan pusat perbelanjaan dan perkotaan.
3.Hannan Utara,KalgoorlieAustralia ( Tambang Emas)
Di Australia juga ada pilihan wisata menarik bawah tanah,yang juga dipakai sebagai lokasi tambang emas di Hannan Utara Kalgoorlie, Australia. Jika kalian inginsampai disini kalian harus turun sekitar100 kaki atau 30.5 meter dengan menggunakan lift menuju terowongan yang telah berdiri sejak abad ke-19.
4.Aktun Chen Park Cave, Meksiko
Beralih ke Meksiko, secara lokal ini disebut dengan cenotesletaknya tepat dibawah tanah. Kalian juga bisa menikmati wisata tersebutseperti benar-benar bertualang seru. Banyak batu-batu an stalaktit dan jugastalagmit yang sangat spektakuler disini. Sepanjang perjalanan anda juga akanmenemukan tetesan air kristal, habitat kelelawar , buah dan juga beberapafosil.
5.Cu Chi, Vietnam
Tempat ini merupakan terowongan yang sangat luar biasa. Jikakita kesini seolah kita menemukan sebuah kehidupan manusia di dalamnya,pasalnya di terowongan ini terdapat rumah sakit, asrama, dapur, ruangpertemuan. Tempat ini juga sering disebut dengan “ Desa Bawah Tanah” .Terowongan ini tidak lepas dari sejarah tedahulu kebangsaan vietnam, yang dibangunselama perang vietnam dan sampai saat ini menjadi tempat pariwisata menarikbawah tanah.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger