Tuesday, December 20, 2011

Makanan Segar Penangkal Lapar ng boranan

Rasa lapar dan kenyang merupakan siklus metabolisme tubuh yang alami. Namun, bisa jadi Anda termasuk orang yang sering merasa lapar. Ada beberapa trik untuk mengatasi rasa lapar yang terus menerus. Selain kenyang kaloripun tak bertambah.

http://images.detik.com/content/2011/12/09/900/BSLaparCTT.jpg

Konsumsi makanan segar
http://finunu.files.wordpress.com/2011/04/highfiberfoods.jpg?w=555&h=413

Makan makanan yang masih segar atau belum diolah, jadi salah satu solusi perut yang gampang keroncongan. Memakan makanan padat butuh usaha ekstra dan membutuhkan waktu lebih lama. Hal ini memperlambat proses konsumsi kalori karena butuh waktu lebih lama untuk mengunyah. Misalnya buah-buahan segar.

Makan makanan yang berserat
http://1.bp.blogspot.com/_bkLN54YzEAM/TTFMg0310JI/AAAAAAAAAGg/DwGFJGdq844/s1600/buah-buahan-indonesia.jpg

Buah, sayuran, dan produk susu yang rendah lemak atau bebas lemak selalu jadi pilihan tepat untuk menghalau kalori. Contohnya, dengan menambahkan sayuran dalam masakan, juga makan frozen yogurt dengan topping buah segar. Serat juga memberi rasa penuh di perut. Serat dapat menyerap gula darah, yang juga dapat memperlambat rasa lapar.

Kenali kebiasaan makan
http://1.bp.blogspot.com/_kiwYQ_VUbyk/S5pc2DzgdrI/AAAAAAAABJc/SD7ExvRZ5yg/s400/makan.jpg

Melampiaskan emosi dengan makan, ataupun hobi ngemil saat ngobrol, perlu jadi perhatian juga. Dengan tahu jenis kebiasaan makan, maka bisa dicari juga jalan keluarnya. Contohnya, dengan menyediakan makanan yang sangat rendah kalorinya ketika sedang emosi/ngobrol.

Makan teratur
http://images.detik.com/content/2011/04/15/900/BSMakanTepatWaktuCTT.jpg

Hindari membiarkan perut hingga merasa sangat lapar. Makanlah secara teratur dengan nutrisi seimbang untuk mengurangi rasa lapar berlebih.

Banyak minum air putih
http://1.bp.blogspot.com/-9lIug2CX7CY/Th9vYfHCj7I/AAAAAAAAALg/7wkFazwIPOY/s320/WANITA-MINUM-AIR-PUTIH-dalam.jpg

Cobalah trik ini. Jika ingin makan di luar jam makan, langsung minum air mineral. Letakkan botol air minum di tempat yang mudah terlihat, agar ketika merasa lapar, bisa langsung minum air putih. Dengan begitu, perut akan terasa penuh dan menunda rasa lapar.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger