Tuesday, December 20, 2011

Rumah Termahal di Dunia ng boranan

1. Rumah Mukesh Ambani (1 Miliar dolar AS = Rp 9,5 triliun)
Rumah paling mahal di dunia adalah milik maestro bisnis asal India Mukesh Ambani. Harganya sungguh mencengangkan 1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 9,5 triliun (kurs 1 dolar AS sama dengan Rp 9.500). Rumah kediaman Ambani ini diberi nama Antilla. Di rumah Ambani ini berdiri di atas lahan seluas 400 ribu meter persegi. Desain rumahnya tidak terlalu besar, tapi meninggi. Di bagian atas terdapat tempat untuk tiga helicopter, di bawahnya lagi ruang control udara, di bagian bawahnya lagi ada rumah untuk keluarga sebanyak empat lantai.
Kemudian di bagian bawahnya lagi ada apartemen untuk tamu dengan desain yang indah, terus ada juga ruangan untuk pusat kesehatan, balkon, dan ruang teater. Jangan kaget, Ambani juga menyediakan ruangan parker mobil sebanyak enam lantai. Total ruangan parker itu bisa menampung 168 mobil.
Ballroom Antilla
2. La Villa Leopolda, Abramovich, di Prancis (398.350.000 dolar AS = Rp 3,7 triliun)
Rumah termahal kedua di dunia adalah rumah pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich, asal Rusia. Rumah ini dulunya milik bos Microsoft, Bill Gates. Abramovich membelinya dari Gates senilai 250 juta franc atau setara dengan 398 juta dolar AS. Rumah yang diberi nama dengan La Villa Leopolda terletak di Nice, Prancis. Luas halamannya sekitar 10 hektare, yang dipenuhi dengan taman-taman yang indah dan subur. Untuk merawat taman tersebut, Abramovich membutuhkan 50 orang tukang kebun. Dan ia juga sudah mengasuransikan rumah tersebut.
3. Ira Rennert Mansion (180 juta dolar AS = Rp 1,710 triliun)
Ini rumah kediaman miliarder AS dari Grup Renco, Ira Rennert. Lokasinya ada di Sagaponack, New York. Luas lahannya 63 hektare dan merupakan rumah termahal di seluruh Amerika. Rumah ini memiliki 29 kamar tidur, 39 kamar mandi, ruang makan yang besar, ruang olahraga, dan lainnya. rumah ini dibeli dengan harga 180 juta dolar AS.
4. Vila Elena Franchuk (161 juta dolar AS = Rp 1,5 triliun)
Rumah ini terletak di lingkungan yang sangat bergengsi London. Vila Elena Franchuk harganya 161 juta dolar AS (Rp 1,5 triliun). Rumah bertingkat lima ini terdiri atas 10 kamatr tidur, kolam renang, bioskop, tempat olahraga, bunker, dan lainnya. Rumah ini terkesan eksotis karena dibangun dengan gaya masa silam yang unik. Tahun 2007, Franchuk melakukan renovasi rumah ini dengan menghabiskan biaya mencapai 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 19 miliar.
5. Rumah Leslie Allen-Vercoe, London (140 juta dolar AS = Rp 1,330 triliun)
Rumah milik pengembang Leslie Allen (Updown Court Surrey) ini dibeli dengan harga 70 juta poundsterling atau setara dengan 140 juta dolar AS, atau sekitar Rp 1,330 triliun. Rumah ini berdekatan dengan rumah penyanyi legendaris Elton John dan Ratu Inggris. Di rumah ini terdapat 24 kamar tidur, tapi ada pula yang menyebutkan total kamar berjumlah 104 buah, dan di lengkapi dengan kamar mandi yang super mewah. Untuk perawatannya, pemilik harus merogoh kocek senilai 500 ribu AS (Rp 4,75 miliar) sebulan.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger