Sunday, December 4, 2011

Alasan Menggunakan Jet Audio ng boranan


Jet Audio, program pemutar lagu ini adalah salah satu program yang sangat powerfull bagi saya. Mungkin tidak bagi kamu yang biasa menggunakan WinAmp atau Windows Media Player dan belum mencoba program yang satu ini. Kenapa saya memilih Jet Audio? Berikut 7 alasan saya menggunakan Jet Audio sebagai pemutar lagu di laptop :


1. Kemudahan mengatur playlist


Untuk menampilkan playlist, saya cukup menggeser mouse ke arah kiri layar monitor dan whuzzz… playlist Jet Audio langsung muncul. Untuk menghilangkannya, cukup geser lagi pointer mouse tadi ke arah tengah dan playlist tadi otomatis sembunyi lagi di kiri layar monitor. Terserah kamu mau menyembunyikannya di kiri, kanan, atas, atau bawah.
Playlist Jet Audio


Untuk membuat playlist baru, cukup klik kanan di playlist yang sedang terbuka, pilih New Album, ketikkan judul playlist kamu, ok, lalu tekan ctrl + I untuk memasukkan lagu satu per satu ke playlist tadi, ctrl + L untuk lagu per folder, atau ctrl + S untuk lagu per folder beserta folder lain di dalamnya. Bisa juga dengan mengklik salah satu lagu atau folder di windows explorer kamu, lalu geser ke arah playlist (kiri layar). Lagu tadi akan otomatis masuk ke playlist lagu yang sedang diputar/aktif.


2. Membuat dan menampilkan lirik dan tag lagu


Untuk membuat lirik lagu favorit kamu muncul ketika lagu itu diputar, silahkan download atau ketik manual lirik lagu yang kamu ingin tampilkan liriknya, klik lagunya di playlist, tekan F4, pada tab lyric, paste atau ketik lirik lagu yang tadi. Pada tab Picture, browse foto album lagu kamu tadi, tekan OK. Sekarang, ketika lagu tadi kamu putar, secara otomatis akan muncul text lirik lagu yang tadi kamu buat beserta tag foto albumnya. Selain itu, text lirik ini bisa diubah warna backgroundnya, fontnya, jenis dan ukuran fontnya juga.
lirik lagu


3. Membuat shortcut pribadi


Tinggal tekan tombol rahasia yang kamu buat, Jet Audio bisa kamu play, pause, stop, next, previous, volume bertambah atau berkurang dan sebagainya, terserah kamu! Pada Jet Audio, klik preferences, pilih Hot Keys, centang perintah yang ingin kamu jalankan, pada kolom Current hotkey tekan kombinasi tombol di keyboard yang ingin kamu gunakan untuk menjalankan perintah tadi, klik update lalu OK.
image


4. Membuat lirik karaoke


Ingin memunculkan lirik lagu seperti lirik pada karaoke? Jet Audio bisa, walau dengan sedikit kerja keras. Pada tab lyric seperti pada langkah diatas (alasan No.2), klik Run lyric maker. Ketiklah text lirik lagu kamu kata demi kata berjejer ke bawah dengan jarak satu kali enter, letakkan kursor di kata paling awal. Klik tombol play, ketika vokalis di lagu kamu telah mulai menyanyi (kata pertama di lirik), tekan di keyboard tombol F9 bergitu seterusnya untuk kata-kata berikutnya. Setelah selesai, klik save lyric to tag. Sekarang ketika lagu tadi diputar, akan muncul jendela lirik lagu dengan lirik seperti karaoke.
Lyric Maker karaoke dengan Jet Audio


5. Skin yang bisa diganti


Hampir sama dengan pemutar lagu lainnya, Jet Audio juga bisa diganti-ganti skinnya. Bahkan bisa juga mengganti skin dengan skin hasil editan kita sendiri, seperti dipasangi foto atau mengubah warna skin tersebut. Untuk skin yang telah siap pakai bisa didownload di situs resmi Jet Audio.


Ganti skin


6. Merekam lagu dan suara


Di Jet Audio ada juga fitur untuk merekam, baik itu menggunakan mic atau line in yang bisa disimpan hasilnya dalam format .wav, .wma atau .ogg. Keunggulan perekam Jet Audio adalah karena telah dilengkapi silence indicator, sehingga suara noise selama perekaman berlangsung bisa terdeteksi.


Recording


7. RIP CD Audio


CD lagu band favorit kamu yang asli dan bukan bajakan bisa kamu RIP dan menyimpannya di hardisk kamu. Daripada repot tiap hendak mendengarnya harus memasukkan dahulu CD ke CD ROM kamu, RIP saja dan simpan dengan fitur RIP CD Jet Audio. Pilih RIP CD, tentukan dimana file hasil RIP akan tersimpan dimana dan dalam format apa, klik start lalu tunggu hingga selesai.


image

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger