Thursday, December 8, 2011

Menambah Teman Facebook dengan Teknologi NFC ng boranan

 Apabila Anda sedang berada di suatu pesta dan bertemu seorang kawan lama atau mungkin teman baru yang dirasa nyambung , mungkin tahap selanjutnya anda akan menanyakan akun Facebook dia untuk menjadi teman di dunia maya. Bila rupanya anda dan dia memiliki smartphone Android yang berfitur NFC dan suatu aplikasi yang terinstal, anda dapat menjadi teman di Facebook hanya dengan melakukan tap device anda, jadi tidak perlu menunggu request anda di setujui.

Cara Menambah Teman Facebook dengan Teknologi NFC

Suatu aplikasi ini bernama Add Friend (Facebook). Konsep dari aplikasi ini berdasarkan bagaimana di dunia moderen ini orang tidak lagi saling bertukar nomor telepon. Namun dipermudah seperti dengan menggunakan teknologi Near-Field Communication (seperti di layanan Google Wallet) dimana mengijinkan kedua device untuk saling bertukar data jika saling berdekatan.

Syarat sebelum menggunakan aplikasi ini adalah, kedua smartphone harus memiliki aplikasi Facebook for Android, berikutnya kedua smartphone pastinya harus memiliki teknologi NFC. Saat ini hanya beberapa jenis device Android saja yang memiliki teknologi NFC ini seperti Nexus S, Amaze 4G and Galaxy S II Skyrocket.

Mungkin dalam realitanya sangat kecil kemungkinan anda untuk melakukan proses ini. Namun sah-sah saja jika anda ingin mencoba kecanggihan NFC lewat aplikasi ini. Jika Anda ingin mencoba aplikasi ini dan memenuhi syaratnya, langsung saja unduh aplikasinya di Market.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger