Wednesday, April 18, 2012

Masalah Umun Dalam Persahabatan ng boranan

 Banyak orang menyebutkan persahabatan itu indah,  Apa benar persahabatan itu selalu indah??? Kelihatannya sih begitu namun apabila kamu jalani persahabatan dengan orang lain, ketika masalah timbul silih berganti, apakah masih indah???  Apa saja sih masalah umun tentang persahabatan dan bagai mana cara mengatasinya??? Yu mari kita simak baik-baik.


1. Sahabat yang suka bohong
Kalu kamu yakin bahwa sahabat kamu itu berbohong, ingatkan dia apa saja resiko berbohong. Mungkin sahabatmu tidak menyadari kalau membohong akan membuat dia menjadi orang yang sulit dipercaya dan akan di jauhi atau bisa juga kita bilang sama dia pada saat dengar dia bicara.”Loe lagi bohong atau tidak sih sebenernya?”

2.Sahabat tidak bisa pegang rahasia
Jangan pernah ceritakan apapun kepadanya tentang rahasia anda. Sesekali berikan infomasi palsu juga bisa, sehingga saat dia mengumbar rahasia kita, semua orang akan mempermalukan dirinya karena menyebarkan hal-hal yang keliru.

3. Sahabat merasa paling benar
Sesekali tunjukan pada sahabatmu kalau dia juga berbuat salah. Ini akan mengurangi rasa percaya dirinya bahwa dia selalu benar dan jangan lupa tunjukan kesalahannya

4.Sahabat suka mengadu domba
Tunjukan pada sahabat kita, dampak apa yang telah dia perbuat atas kelakuaannya. Yang paling nyata adalah dia akan dimusuhi oleh semua orang.

5. Sahabat sok penting
Kalau sangat mengganggu, tunjukan padanya kalau dia tuh nggak penting-penting amat, cobalah menjahuinya untuk beberapa waktu. Sikap kamu ini akan membuat dia berpikir kalau dia nggak sepenting yang suka dia bayangkan.

6. Sahabat posesif
Tanya sahabat kamu, apa alasan dia menjadi posesif. Lalu ajak dia melihat dampak sikap posesifnya bagi hubungan kalian atau hubungan dia dengan orang lain.

7. Sahabat suka meremehkan orang lain
Kita mesti tahu dulu kenapa sahabat kita suka meremehkan orang lain. Terkadang sebenarnya prilaku dia juga suka diremehkan orang lain. Bantu dia menemukan hal-hal yang baik mengenai dirinya, agar dia juga bisa melihat hal-hal baik dari orang lain.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger