Wednesday, April 18, 2012

Teknik Memancing Ikan Mas ng boranan

Hobi yang satu ini memang jarang disukai oleh kenbanyakan orang.  Memancing membutuhkan kesabaran yang tinggi.  Bagi sebagian orang, kegiatan memancing bisa membantu mengusir kejenuhan dan stres setelah seharian bekerja. 

Nah, salah satu yang ingin dipelajari bagi pemanchng pemula salah satunya seperti teknik memancing ikan mas ini.  Pada umumnya teknik memancing ikan mas atau ikan yang lainnya yang digunakan adalah sama.


Tips teknik memancing ikan mas


Memancing ikan sebenarnya mudah bagi yang sering melakukannya.  Tidak perlu belajar teknik memancing ikan mas terlebih dulu pun, dapat memancing dengan baik.  Yang terpenting adalah, kesabaran.

Menunggu ikan memakan umpan dan tersangkut untuk ditangkap, membutuhkan waktu yang tidak dapat ditentukan.  Kalau sedang beruntung, Anda bisa mendapatkan banyak ikan dalam hitungan menit saja.

Tapi, bagi Anda yang ingin mengikuti even perlombaan memancing, sebaiknya Anda harus mempelajari dulu teknik memancing ikan mas ini.  Untuk itu, teruslah berlatih memancing sesering mungkin agar Anda dapat memperoleh kecepatan dan ketepatan dalam memancing.

Nah, berikut ini beberapa tips teknik  memancing ikan mas:



  • Tali kenur/alat pancing
    Untuk mendapatkan hasil pancingan yang kuat, sebaiknya alat pancing yang digunakan adalah tali kenur yang berkualitas baik.  Tali kenur yang berkualitas super biasanya memiliki daya mulur yang rendah sehingga tidak terlalu memerlukan sentakan yang kuat saat memancing.  Tali kenur kualitas super ini juga tidak cepat putus.


    Selain itu, teknik memancing ikan mas dengan menggunakan tali kenur berkualitas super ini  karena ukuran talinya yang sangat kecil sehingga tidak terlalu nampak bayangannya di air.
  • Melontarkan umpan
    Perhatikan cara melontarkan umpan dalam teknik memancing ikan mas terutama bagi Anda yang ingin ikut dalam perlombaan memancing.  Seringlah berlatih melemparkan umpan ke kolam pancingan. 

    Kalau dalam pertandingan biasanya ada pembatasan wilayah pancing, jadi sebaiknya Anda berlatih agar lontaran umpan dan pancing tidak meleset ke arah lain.
  • PelampungGunakan pelampung sebagai penanda saat ikan menyambar umpan.  Teknik memancing ikan mas adalah dengan memperhatikan gerak pelampung.  Jika ikan mas yang menyambar umpan berukuran besar, biasanya gerakannya lebih kasar dan cepat.  Pelampung akan langsung masuk dan tenggelam ke dalam air begitu umpan disambar.

    Pastikan untuk segera menyentakkan tali kenur.  Waspadai untuk melenturkan tali kenur saat merasakan tarikan yang kuat dari ikan mas, kemungkinan adalah ikan tersebut berukuran besar.  Cobalah untuk mengulur sedikit waktu sambil menarik perlahan agar tali kenur tidak putus.


    Teknik memancing ikan mas ini dapat dilakukan dengan cara dan gaya pemancingan yang berbeda-beda.  Kesabaran dan ketekunan dalam berlatih sangat diperlukan jika Anda ingin mengikuti perlombaan memancing.Semoga menambah wawasan kita semua

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger