Thursday, March 8, 2012

Telur Rebus Memantul, Makanan Horor Terbaru Dari China ng boranan

Setelah susu bermelamin, daging babi penuh obat-obatan dan semangka yang bisa meledak, kini telah hadir produk makanan "unik" Cina yang terbaru: Telur rebus yang dapat memantul.



Telur-telur yang alot ini sedang mendapat perhatian khusus di Cina. Jika direbus, mereka sulit dimakan karena alot dan bahkan bisa memantul seperti bola karet, sehingga media serta pengguna internet menjulukinya "telur karet" atau "telur ping-pong." Kebayang kan kerasnya seperti apa?



Menurut pemberitaan dari Xinhua, telur-telur ini dapat dijumpai dalam jumlah kecil di seluruh pelosok negeri. Otoritas pengawas makanan sudah dikerahkan untuk meneliti telur-telur tersebut.



Walaupun telah mengkhawatirkan banyak warga, telur yang bertekstur kenyal bisa saja disebabkan oleh peristiwa alami. Hal ini biasanya terjadi jika induk ayam terlalu banyak memakan makanan yang mengandung gossypol. Karena gossypol dapat menempel kepada protein di kuning telur.



Namun kekhawatiran muncul karena gossypol diduga dapat membuat laki-laki mandul. Gossypol dalam dosis tinggi memang dapat menekan jumlah aktivitas yang dilakukan oleh sperma, dan saat ini gossypol juga lagi diuji untuk digunakan dalam alat kontrasepsi pria.



Setelah berbagai kasus ditemukannya makanan berbahaya yang mulai mencuat semenjak tahun 2008 lalu, pemerintah Cina memberikan pengawasan yang lebih ketat dengan mengeluarkan undang-undang standar keamanan makanan. Undang-undang ini mengancam siapapun produsen makanan yang melanggar ketentuan pada undang-undang tersebut dengan hukuman penjara hingga hukuman mati.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger