Tuesday, October 25, 2011

Fosil Hidup Makhluk Purba yang hampir punah



Berbagai spesies hewan dan tanaman yang bentuknya hampir tidak berubah ini memberi kita pandangan bagaimana kehidupan mereka di masa lalu. Naskrecki, seorang fotografer dan ahli biologi mengabadikan perjalanannya ke tempat tinggal para makhluk purba ini ke dalam bukunya yang berjudul 'Relics: Travels in Nature’s Time Machine'. (Sumber: Piotr Naskrecki)



Wyoming Grig, belalang yang hidup di semak-semak dataran tinggi Wyoming ini merupakan salah satu serangga tertua yang berasal dari jaman Triassic, 250 juta tahun lalu.




Kecoak raksasa ini juga merupakan bagian keanekaragaman hayati hutan hujan Guyana. Makhluk ini dikenal mampu beradaptasi di segala kondisi lingkungan.



Heelwalkers ini hidup di tempat yang panas, kering, di sepanjang pantai barat Afrika.




Belalang betina yang juga hidup di hutan Guyana dan memiliki nama latin Acanthops Soukana ini sedang menunggu mangsanya di sebuah ranting pohon.




Ujung selatan benua Afrika ini memiliki daya tarik bagi para ahli biologi. Daerah seluas 35.000 mil persegi ini memiliki lebih dari 9.000 spesies tanaman.




Phyllomedusa bicolor, katak daun raksasa ini merupakan bagian dari keanekaragaman hayati hutan hujan Guyana di Amerika Selatan.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger