Sunday, October 30, 2011

ASAL USUL ROBOT HIJAU ANDROID ng boranan

Ketika googling internet untuk menemukan asal mula makhluk berwarna hijau itu, tidak banyak sumber yang memiliki jawaban memuaskan. Tapi dari sekian banyak itu ada sejumlah kecil yang memiliki alasan masuk akal kenapa si maskot itu bernama Android dan kenapa bentuknya seperti itu.
Perlu dicatat bahwa semua penjelasan ini bukan merupakan penjelasan resmi Google. Tapi Anda layak mengetahuinya. Check it out!
Barangkali pembuat maskot Google Android ini saat masih remaja sangat tergila-gila dengan game bernama Gauntlet: The Third Encounter. Kenapa begitu?
Gauntlet: The Third Encounter adalah game arcade buatan Atari yang ada di era 90-an. Game ini hanya bertahan sebentar saja dan setelah itu menghilang. Dalam Gauntlet ada beberapa karakter yang salah satunya bernama Android. Jika karakter lain berbentuk manusia maka Android ini berbentuk makhluk aneh yang bisa saja disebut robot.
Seperti pada gambar, si Android itu berwarna abu-abu dengan dua antena di kepala. Dengan mengganti warna abu-abu menjadi hijau dan memperjelas bentuk kaki dan tangan, bukankan Gauntlet Android itu menjadi sangat mirip dengan Google Android? Silakan lihat video di bawah ini untuk mengetahui sedikit tentang game Gauntlet: The Third Encounter dan makhluk bernama Android yang ada di dalamnya.
Ya, memang banyak seniman dan desainer yang karyanya terinspirasi oleh karya-karya sebelumnya. Selagi tidak persis 100% sepertinya dibolehkan saja meniru. Entah dengan si makhluk hijau Google Android ini. Apakah memang merupakan cucu dari Gauntlet Android atau memang tidak ada hubungannya sama sekali, hanya Google yang tahu

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger