Saturday, October 29, 2011

Cara Menghadapi Pacar yang Possessive ng boranan

Mungkin Anda termasuk golongan orang yang memiliki pasangan yang posesif? Yaitu mereka yang memiliki rasa takut kehilangan dan rasa memiliki yang berlebihan terhadap pasangan.Hal itu tidak akan menjadi masalah selama anda memahami dia serta dapat mengendalikan sifat-sifat posesifnya. Umumnya orang-orang dalam kategori posesif ini cenderung selalu ditaburi perasaan was-was dan curiga yang berlebihan terhadap pasangannya.
Cara Menghadapi Pacar yang Possessive

Dalam menjalin suatu hubungan mereka selalu merasa tidak nyaman, seringkali dihinggapi rasa cemburu dan selalu merasa ingin dibutuhkan oleh pasangannya. Seseorang yang tidak dapat mengendalikan sifat posesifnya akan semakin menjurus pada perilaku kasar pada pasangannya, seperti menampar, menjambak, dan lainnya. Bahkan ia akan mulai mengintimidasi dan menekan pasangannya agar takut padanya. Sehingga pasangannya akan mudah diatur sesukanya. Parahnya, apabila ternyata pasangannya itu tidak menyadari bahwa ia memiliki sifat posesif, seringkali akan bermuara pada pertengkaran dan akhirnya perpisahan. Sayang bukan? Mungkin dia adalah "soulmate" kita, namun akibat kita tidak memahami sifat pasangan kita, jalinan manis bak madu yang tlah terajut, kan hancur berantakan begitu saja.

Ada beberapa kiat yang mungkin dapat anda terapkan dalam menghadapi sifat posesif pasangan anda :
  1. Berusahalah memberikan perhatian yang agak lebih pada pasangan, walaupun Anda perempuan (jangan takut dibilang agresif). Karena dengan begitu pasangan Anda itu akan merasa nyaman dan tidak selalu dihinggapi rasa curiga. Misalnya : selalu mengabarkan keberadaan anda ataupun kegiatan anda saat itu. Tidak perlu telepon cukup sms saja.
  2. Jangan pernah mengungkit masa lalu yang berkaitan dengan mantan-mantan pacar Anda, atau malah membanding - bandingkannya. Bahaya Bo'! Itu semua harus dihindari!
  3. Berusahalah untuk menjadi pendengar yang baik saat dia marah ataupun sedih.
  4. Berusahalah untuk bersikap lebih sabar.
Nah, apabila semua kiat itu ternyata tidak berhasil, apa mau dikata... berpisahlah dengan baik-baik. Namun banyak fakta yang mengatakan bahwa berpisah dengan pasangan yang posesif sangatlah sulit, karena dia akan berusaha dapat menguasai anda kembali dan tak mau dikalahkan, apalagi diputuskan hubungannya terlebih dahulu oleh Anda.


0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger