Sunday, October 23, 2011

jangan tertipu! ini adalah gereja

 Sebenarnya postingan ini sudah sedikit basi, tapi menurut anee sekedar koleksi blog ini saja atau mengkin yang belum tahu silahkan dibaca.



Harajuku: Gereja Futuristik Jepang



Gereja Protestan futuristik ini terletak di Tokyo dan pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan desain Ciel Rouge yang dibuat pada tahun 2005. Langit-langit gereja ini khusus dibuat untuk tempat bergaung suara alami selama 2 detik untuk memberikan pengalaman unik bagi umat gereja yang mendengarkan atau wisatawan.











Saint Basil's Cathedral: The Red Square's Colorful Church





The St Basil's Cathedral yang terletak di Red Square's di Moskow, Rusia. Sebuah gereja Ortodoks Rusia, Katedral kubah bulat warna-warni yang lancip untuk bagian atap,yang merupakan bagian dari langit Kremlin Moskow.

Katedral ini dibuat oleh Ivan the Terrible untuk memperingati penangkapan Kekhanan dari Kazan.





Hallgrímskirkja: Iceland's Most Amazing Church







The Hallgrímskirkja (harfiah, gereja Hallgrímur) adalah sebuah gereja Lutheran paroki terletak di Reykjavík, Islandia. Pada 74,5 meter (244 kaki), Gereja ini adalah struktur arsitektur keempat tertinggi di Islandia. Gereja ini dinamai oleh penyair Islandia dan pendeta Hallgrímur Pétursson (1614-1674), penulis Nyanyian Rohani Passion. Desain Arsitek Negara Guðjón Samuelsson gereja ini ditugaskan pada tahun 1937, itu mengambil 38 tahun lamanya untuk membangunnya.









Temppeliaukio - The Rock Church







The Kirkko Temppeliaukio (Rock Church) adalah sebuah karya arsitektur modern yang mendebarkan di Helsinki. Selesai pada 1952, ia dibangun seluruhnya bawah tanah dan memiliki langit-langit yang terbuat dari kawat tembaga. Hal ini dirancang oleh arsitek saudara Timo dan Tuomo Suomalainen dan diselesaikan pada tahun 1969. Mereka memilih singkapan berbatu naik sekitar 40 meter di atas permukaan jalan, dan mengecam keluar dinding dari dalam. Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Helsinki dan sering dipenuhi pengunjung.







Katedral Brasilia: Gereja Modern oleh arsitek Oscar Niemeyer





The Catedral Metropolitana Nossa Senhora Aparecida di ibukota Brasil adalah hasil ekspresi dari arsitek Oscar Niemeyer.Strkutur Hyperboloid beton yang berbingkai, tampak dengan atap kaca harus dibagian atas, terbuka, ke langit. Pada tanggal 31 Mei 1970, struktur Katedral itu selesai, dan 70 meter luasnya. Proyek tentang Katedral Brasilia yang berbasis di hyperboloid revolusi yang bagian yang asimetris. Struktur hyperboloid itu sendiri adalah hasil dari 16 kolom beton ini dirakit. Kolom ini, memiliki bagian hiperbolik dan berat 90 t, mewakili dua tangan bergerak ke atas ke surga. Katedral ini didedikasikan pada 31 Mei 1970.







Borgund Church: Best Preserved Stave Church





The Borgund Stave Gereja di Lærdal adalah yang terbaik yang masih dirawat dari 28 gereja yang masih ada di Norwegia. Gereja ini terbuat dari kayu, mungkin dibangun pada akhir abad ke-12,yang belum berubah struktur atau belum memiliki rekonstruksi besar sejak gereja itu dibangun. Gereja ini juga tampil sebagai salah satu kehebatan bagi peradaban Viking di Era video game of Empires II: The Age of Kings.





Las Lajas Cathedral: A Gothic Church Worthy of a Fairy Tale



Las Lajas Katedral yang terletak di Kolombia bagian selatan dan dibangun pada tahun 1916 di dalam ngarai Sungai Guaitara. Menurut legenda, ini adalah tempat di mana seorang wanita indian bernama María Mueses de Quiñones membawa putrinya yang tuli-bisu Rosa dekat Las Lajas ("The Rocks"). Lelah mendaki,María duduk di atas batu ketika Rosa berbicara (untuk pertama kalinya) tentang penampakan di sebuah gua.



Kemudian, sebuah lukisan misterius dari Perawan Maria membawa bayi ditemukan di dinding gua. Seharusnya, studi tentang lukisan tidak menunjukkan bukti cat atau pigmen di batu - sebaliknya, ketika sampel inti diambil, ditemukan bahwa warna yang diresapi di batu itu sendiri hingga kedalaman beberapa meter. Apakah benar atau tidak, legenda memacu pembangunan gereja ini luar biasa.







St. Joseph Church: Known for its Thirteen Gold Domed Roof





St Joseph tersebut merupakan salah satu Gereja Katolik Yunani-Ukraina di Chicago. Dibangun pada tahun 1956, gereja ini sangat dikenal sebagai atap emas ultra-modern tiga belas kubah melambangkan dua belas rasul dan Yesus Kristus sebagai pusat kubah yang paling besar. Bagian dalam gereja benar-benar dihiasi dengan ikon gaya Bizantium (lukisan dinding). Sayangnya iconographer itu dideportasi kembali ke tanah airnya sebelum dia dapat menulis nama-nama dari semua orang kudus seperti yang ditentukan oleh tradisi ikonografi.

Sebagai salah satu pembaca kami menulis kita, itu sebenarnya dibangun pada 1975-1977, oleh arsitek Zenon Mazurkevich. - Terima kasih Ulana!







Ružica Church: Where Chandeliers are made of Bullet Shells



Terletak di atas Benteng Kalemegdan di Belgrade, Serbia, Gereja Ružica adalah sebuah kapel kecil yang dihiasi dengan ... dengan seni parit! Its chandelier seluruhnya terbuat dari peluru, pedang, dan bagian meriam.



Ruang gereja sekarang digunakan oleh orang Turki sebagai penyimpanan mesiu selama lebih dari 100 tahun dan sebagian besar dibangun kembali pada tahun 1920 setelah Perang Dunia I. Meskipun rusak oleh pemboman tapi ada berguna untuk pembantaian mengerikan dari Perang Besar tersebut. Ini adalah salah satu contoh terbaik di dunia seni parit.





Chapel of St-Gildas: Built into the base of a bare rocky cliff







Kapel St-Gildas terletak di atas tepi Canal du Blavet di Brittany, Perancis. Dibangun seperti sebuah gudang batu ke dasar tebing berbatu telanjang, ini pernah menjadi tempat suci para Druid. Gildas tampaknya telah dijalani secara luas di seluruh dunia Celtic Corwall, Wales, Irlandia dan Skotlandia. Ia tiba di Brittany pada sekitar tahun 540 dan dikatakan telah berkhotbah kekristenan kepada orang-orang dari sebuah mimbar kasar, sekarang terkandung dalam kapel.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger