Wednesday, October 26, 2011

Musisi Terpintar Saat Sekolah ng boranan

Di dunia musik, Alicia Keys dikenal sebagai musisi yang sukses. Sejak berkarir pada 1997, penyanyi yang piawai menciptakan lagu ini pernah meraih Grammy Award dan Billboard Music Award.

Namun, kehebatan Alicia tidak hanya dalam dunia musik. Di dunia pendidikan, pelantun No One ini ternyata menamatkan sekolahnya pada usia 16 tahun. Dan tahukah kamu, jika vokalis band Coldplay, Chris Martin punya gelar sarjana?

Berikut daftar musisi asing yang terhitung cerdas karena berhasil masuk universitas elite atau menuntaskan pendidikan tinggi hingga S-3 seperti dikutip dari Huffingtonpost, Kamis (28/7/2011).




1. Alicia Keys




Anak ajaib ini lulus dari sekolah menengah atas pada usia 16 tahun (dengan catatan terkenal). Begitu lulus, dia langsung mendapat beasiswa di universitas elite Amerika, yaitu Universitas Columbia. Tidak perlu waktu lama, karena setelah empat minggu kuliah, Alicia ke luar dan mengejar gairahnya di dunia musik.




2. Greg Graffin




Vokalis utama band Bad Religion ini mendapat gelar doktor (S-3) dari Universitas Cornell dan mengajar ilmu kehidupan di University of California, Los Angeles (UCLA).




3. Chris Martin




Vokalis band Coldplay ini mendapat gelar dalam Sastra Yunani dan Latin di University College London.




4. Rivers Cuomo




Vokalis band Weezer, Rivers Cuomo, lulus dari Universitas Harvard pada 2006. Dia kuliah di universitas elite ini sejak 1995.





5. Brian May




Gitaris band legendaris, Queen, Brian May lulus dari sekolah bergengsi di Inggris, Imperial College dengan menyandang gelar di bidang fisika dan matematika. Saat sukses bersama bandnya, dia sudah separuh jalan untuk mendapatkan gelar Ph.D dalam astrofisika. Akhirnya, pada 2007, May mendapatkan gelar doktor.




6. Lisa Loeb




Penyanyi perempuan yang terkenal dengan lagu Stay ini merupakan lulusan universitas bergengsi, yakni Universitas Brown. Penyanyi yang terkenal dengan kacamatanya ini lulus dengan gelar sastra komparatif pada 1990. Sebagai catatan, pemeran Hermione Granger dalam film Harry Potter, Emma Watson juga sedang menempuh kuliah di universitas ini.




7. Stephan Jenkins




Vokalis band Third Eye Blind, Stephan Jenkins merupakan lulusan University of California Berkeley. Dia terpilih sebagai pembicara yang mengucapkan pidato perpisahan ketika kelulusan.




8. Frank Zappa




Penyanyi avant-garde Frank Zappa tidak menghormati pendidikan formal. Dia pernah kuliah di Pomona College selama satu semester dan kemudian berhenti. Menurutnya, jika ingin mendapat pendidikan, jangan kuliah tapi ke perpustakaan saja.




9. Annie Lennox




Penyanyi Inggris, Annie Lennox memenangkan beasiswa bergengsi untuk menempuh pendidikan di Royal Academy of Music untuk belajar flute.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger