Friday, October 28, 2011

Passing Cloud, Kendaraan Unik Yang Bisa Membawa Kita Terapung Diatas Awan ng boranan

Sewaktu kecil, saya pernah bermimpi bermain dengan bebas di atas awan yang putih dan luas.Dan itulah perbedaan saya dengan Tigo Baros, ketika saya hanya mampu bermimpi, orang ini bermaksud untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Berjalan di atas awan? Hal itu memang terdengar cukup ekstrim dan terlalu sulit dipercaya untuk menjadi sebuah kenyataan. Tapi bukankah orang-orang seperti Wright bersaudara dan Thomas Alfa Edison telah menunjukan kepada kita betapa hal yang terasa tidak mungkin ternyata bisa diwujudkan ke dalam dunia nyata?

Passing Cloud adalah konsep inovatif dari seorang arsitek di New York, Tiago Baros. Ide dasarnya adalah menciptakan sebuah alat tranportasi baru yang bisa mengatarkan penumpangnya berlayar di atas awan.



Menurut Barros, kendaraan ini akan dibuat dari kumpulan balon-balon berangka baja yang diselimuti oleh kain nilon khusus. Balon-balon ini disatukan agar membentuk sebuah platform berbentuk seperti awan. Pergerakannya sendiri cukup menggunakan tenaga angin.

Tentu konsep ini sangat menarik bagi mereka yang bermimpi ingin merasakan bagaimana rasanya menikmati perjalanan santai di atas awan, tapi sayangnya, Barros tidak memberitahukan kapan mimpi itu akan dapat segera terwujud.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger