Wednesday, October 26, 2011

Hiu Bermata Satu Ditemukan ng boranan

Di era rekayasa fotografi saat ini, sulitmempercayai laporan penemuan sesuatu yang aneh, termasuk laporan penemuan janinhiu albino bermata satu mirip Cyclops –mahluk bermata satu dalam mitologiYunani.
Namun, hiu bermata satu ini, yang diambil dari perutseekor hiu normal yang tertangkap kapal nelayan komersial di Teluk California beberapa bulanlalu, adalah sesuatu yang nyata.

Para peneliti hiu telah mempelajari mahlukaneh yang telah diawetkan itu, dan menemukan bahwa mata tunggal tersebutterdiri atas jaringan mata yang mampu berfungsi. Namun, ujar para penelitipekan lalu, tampaknya mahluk ini tak akan mampu bertahan di luar rahiminduknya.


“Ini sangat-sangat langka,” ujar ahli hiu FelipeGalvan Magana dari Centro Interdisciplinario de Ciencias del Mar (Meksiko).“Setahu saya, kurang dari 50 sampel abnormalitas seperti ini yang pernahtercatat di seluruh dunia,” ungkapnya seperti dilaporkan LiveScience.com.

Hiu bermata satu ini menjadi populer di internet setelah foto-fotonyadiunggah oleh Pisces Fleet, sebuah perusahaan jasa sportfishing. Namun, inibukan pertama kali laporan temuan mahluk aneh menjadi sensasi di media. Pekanlalu, seorang pejabat Rusia mengklaim temuan bukti adanya Yeti, sementara parapaleontologist (ahli mahluk prasejarah) mengumumkan teori tentang cumi-cumimonster. Hanya sedikit dari laporan-laporan temuan mahluk mitos tersebut yangdiperkuat bukti.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger