Sunday, October 23, 2011

cara MEMPERKUAT SINYAL MODEM GSM ATAU CDMA



Banyak sekali teknik yang ada di google, mulai dari yang rumit seperti membuat antena yagi sampai yang sederhana dengan berbagai peralatan dapur.Kali ini aku coba pakai cara yang paling gampang dan kebetulan sudah siap bahan-bahannya. Kita pakai kaleng roti arnotts. Buruan cepet abisin isinya dan aku ambil kalengnya.
Sederhana kan?
  1. Cukup lubangi bagian samping (jangan terlalu dekat ke dasar) kaleng yang sudah siap tadi untuk tempat nyolokin USB modemnya. Kaleng ini fungsinya untuk memfokuskan sinyal dari BTS jadi harus tepat arahnya ke BTS provider bersangkutan. Melengceng dari BTS sinyal bisa-bisa berkurang atau bahkan hilang.

  1. Masukkan USB modem ke dalam kaleng dengan dan colokin ke kabel USB agar mudah dicolok ke komputer.
  2. Beres.
Tips :

  • Gambar diatas aku ambil dari google (soalnya enga ada kamera buat foto kaleng aku yang da jadi), tapi intinya sama dan kamu pun bisa memodifikasinya dengan tutup panci atau pipa paralon yang dibungkus aluminium foil.
  • Putar-putar kaleng tersebut untuk mencari posisi sinyal yang pas.
  • Aku pakai modem Huawei dan provider 3 (three) yang semula sinyal cuma EDGE bisa menjadi HSDPA. Untuk lebih faham bisa gunakan Speedtest untuk mengujinya.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger