Saturday, October 29, 2011

Olah Raga Paling Ekstrim Dan Gila ng boranan

Bagi penggemar olahraga ekstrem, tantangan selalu dicari. Semakin berbahaya adrenalin mereka semakin terpacu. Sudah banyak olahraga berbahaya yang diciptakan. Beberapa diantaranya seperti dijelaskan di bawah ini :



1. Volcano Boarding
Meluncur menuruni gunung berapi aktif di ketinggian 2.380 kaki di atas papan luncur dengan kecepatan 50 mph merupakan sebuah sensasi bagi penggemar olahraga ekstrim. Di Gunung Cerro Negro, Nikaragua, setiap tahunnya ribuan wisastan bisa ikut ambil bagian dalam olahraga gila ini. Peselancar menggunakan papan khusus dari kayu yang mereka buat, plus pakaian khusus, pelindung kaki, dan helm meluncur dengan capat. Sejak diadakan pada tahun 2005, peserta ski gunung berapi sudah mencapai 10.000 peselancar



2. Limbo Skating
Seperti tampak olahraga mustahil dilakukan, Limbo Skating —bersepatu roda di bawah mobil—adalah olahraga ekstrim yang kini digemari di India. Fleksibilitas, kekuatan dan keseimbangan sangat dibutuhkan para pemain Limbo Skating. Seorang anak di India, Aniket Chindak memegang rekor dunia, walaupun belum tercatat secara resmi dengan Limbo Skating di bawah 57 mobil.



3. Train Surfing
Berselancar di atas kereta Ini merupakan olahraga illegal, tidak seperti olahraga eksrtem lainnya. Namun olahraga yang dilakukan pemuda di Afrika tersebut kini menjadi permasalahan serius, karena sudah banyak yang terluka dan tewas. Selancar Kereta pertama kali dipopulerkan pada 1980 di Jerman dengan nama “S-Bahn Surfing”. Fenomena ini sempat dilupakan. Tetapi pada 2005 diperkenalkan kembali oleh kelompok pemuda di Frankfurt, Jerman. Pemimpin kelompok tersebut menyebut dirinya “The Trainrider” sesuai dengan nama kereta tercepat di Jerman, “InterCityEspress”



4. Crocodile Bungee
Jika anda penggila olahraga Bungee Jumping harus mencoba bungge yang satu ini. Ya, namanya Crocodile Bungee. Tapi Anda harus mempertimbangkan bagaimana pengaman olahraga ekstrem di Australia ini hanya menggunakan tali dari akar-akar pohon sebagai pengaman. Yang lebih harus dipikirkan adalah bagaimana setelah melakukan jumping tumbuh kita akan masuk ke dalam air yang di isu buaya hidup



5. Cliff Diving
Olahraga ekstrem ini merupakan dimensi baru dari olahraga menyelam. Loncat dari tebing yang tinggi, didefinisikan sebagai akrobatik yang sempurna hingga menyelam ke dalam air, menghadapi batu-batu alam. Tamparan air saat jatuh dianggap gairah yang harus dirasakan para atlet Cliff Diving.



Olahraga ini berasal dari Kepulaian Lana, Hawaii yang terkenal sejak 1770. Raja, Kahekili menuntut anak buahnya melompat dari tebing yang tinggi dan mendarat dengan kaki yang pertama menyentuh air sebagai bukti keberanian dan kesetiaan mereka. Setelah berabad-abad tradisi ini berkembang menjadi olahraga ekstrem namun banyak dinikmati. Untuk keselamatan kini ditetapkan standar untuk meminimalisasi faktor resiko. Beberapa di antaranya adalah menentukan tinggi lompatan (23 – 28 meter untuk laki-laki, 18 – 23 meter untuk wanita), kecepatan memasuki ideal 75 – 100 KMH, dan waktu jatuh bebas dari 3 detik.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger