Friday, October 28, 2011

Pengin Jadi Miliuner Muda? Ini Triknya ng boranan

Miliuner Muda Dunia Berbagi Tips Kesuksesan

Miliuner tingkat dunia tak cuma Bill Gates, Donald Trump, atau pun Warren Buffet. Setiap tahun, selalu saja ada orang baru yang berhasil menjadi miliuner baru. Yang mencengangkan, sebagian dari mereka sudah menjadi miliuner di saat masih remaja dan bukan karena warisan. Mereka tetap rendah hati dan mau berbagi visi dan kisah suksesnya kepada orang lain.

mark zuckerberg

1. Mark Elliot Zuckerberg, 27 tahun

Dari ruang asramanya di Harvard, ia bersama Andrew McCollum mengembangkan situs jaringan sosial Facebook pada 15 Februari 2004. Saat ini pengguna aktif jejaring ini lebih dari 66 juta dan penjualan pertahunnya mencapai $ 150 juta. Majalah Forbes mencatat lelaki kelahiran 14 Mei 1984 di White Plains, New York ini sebagai milyarder termuda, atas usaha sendiri dan bukan karena warisan.

2. Sean Belnick, 24 tahun

Di usia 16, Sean sudah menjadi miliuner dengan cara menjual kursi-kursi kantor secara online di situs BizChair.com. Namun ia tetap memprioritaskan pendidikan dan menyelesaikan kuliah di Emory University’s Goizueta Business School.

Nasihat :
“Tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai dan saya melakukannya di usia 14 tahun. Ada banyak informasi di internet dan lakukan penelitian dan temukan apa yang menjadi dambaanmu.”

3. Jermaine Grigs, 27 tahun.

Ia menjadi miliuner di usia 23 tahun dengan mengejar gairahnya untuk menjadi guru musik. Situsnya, HearAndPlay.com didesain untuk membantu orang belajar memainkan piano, gitar, dan drum tanpa perlu membaca not balok. Lebih dari 2 juta pelajar mengunduh pelajarannya setiap tahun.

Nasihat :
"Mengertilah kekuatan penjualan, jangan hanya mengerti siapa Anda dan ide Anda. Pelajari bisnisnya. Pelajari bagaimana orang-orang sebelum Anda berhasil menjalaninya, cari pula orang-orang yang memiliki mimpi serta aspirasi yang sama dengan Anda."

4. Matt Mickiewicz

Di usia 22, ia mencapai gelar miliuner lewat tiga situs yang diciptakannya; SitePoint, 99Designs, dan Flippa.com. Menurut Mickiewicz, internet memberikan para wirausahawan umpan balik yang langsung kepada para pelanggan, membuatnya jadi lebih murah untuk mengetes dan meluncurkan ide.

Nasihat :
"Orang yang mengatakan bahwa dibutuhkan modal besar untuk mencetak banyak uang hanyalah orang yang mencari-cari alasan. Ciptakan nilai besar untuk orang lain dengan menyediakan solusi yang belum pernah ada sebelumnya."

5. Juliett Brindak

Di usia 19 tahun, wanita ini sudah mencetak diri menjadi miliuner. Ia mulai menggambar tokoh-tokoh remaja perempuan sejak usia 10 tahun. Kemudian, ia menggunakan karakter-karakter tersebut dalam situsnya, MissO and Friends.

Nasihat :
"Isi tim Anda dengan orang-orang yang percaya pada ide Anda. Jika ada yang mulai meragukan perusahaan Anda sebaiknya segera disingkirkan."

6. Cameron Johnsonn

Di usia 9 tahun, ia mulai membuat perusahaan pembuatan kartu ucapan di rumahnya. Di usia 12, ia membantu saudarinya yang membuat koleksi Beanie Baby dan meraih untung sekitar 50 ribu dollar AS. Kini, di usia 25 tahun, ia sudah berhasil meluncurkan lebih dari puluhan situs, bahkan memiliki acara televisi sendiri di BBC, bertajuk, "Beat the Boss".

Nasihat :
"Mulailah bergerak. Lakukan sesuatu, mulai dari kecil. Semakin kecil modalnya, semakin mudah untuk mendapatkan keuntungan. Ciptakan nilai lebih untuk orang lain, dan Anda akan mendapatkan hasil lebih."

7. Catherine Cook

Saat ini usianya menginjak 20 tahun. Ia bersama kakaknya, David dan Geoff memulai sebuah situs jejaring sosial yang populer di kalangan remaja Amerika, "myYearbook".

Nasihat :
"Berhentilah berpikir dan mulailah melakukan. Masa muda adalah waktu paling tepat untuk memulai usaha, karena belum ada tanggung jawab layaknya orang dewasa. Anda boleh gagal, tapi bisa mengubahnya menjadi keberhasilan di upaya berikutnya"

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger