Sunday, October 23, 2011

Tempat-tempat unik dan Ajaib di Seluruh Dunia

Tempat-tempat unik yang alami dan tentu saja sangat indah. Berikut daftar nya.







1. Gunung Roraima
Venezuela, Brazil, dan Guyana







Gunung Roraima adalah tempat sangat luar biasa. Ini adalah gunung dengan permukaan yang unik yang 400 meter tebing tinggi di semua sisi. Hanya ada satu jalan 'mudah' untuk sampai, ada sebuah jalan tangga di sisi Venezuela - untuk naik dengan cara lain membutuhkan pemanjat tebing berpengalaman. Di atas gunung hujan hampir setiap hari, membasuh sebagian besar nutrisi bagi tanaman untuk tumbuh dan menciptakan pemandangan yang unik pada permukaan pasir yang telanjang. Hal ini juga menciptakan beberapa air terjun tertinggi di dunia selama sisi (Angel Falls di sebuah gunung meja yang sama sekitar 130 mil jauhnya). Meskipun hanya ada beberapa rawa-rawa di gunung mana vegetasi dapat tumbuh dengan baik, ini mengandung banyak spesies unik untuk gunung, termasuk spesies tanaman pitcher karnivora.





2.Kawah Meteor
Amerika Serikat






Meteor Crater adalah kawah meteorit yang terletak sekitar 43 mil (69 km) sebelah timur Flagstaff, dekat Winslow di gurun utara Arizona Amerika Serikat. Kawah terbentuk sekitar 50.000 tahun yang lalu pada masa Pleistocene ketika iklim lokal di Dataran Tinggi Colorado dingin banyak dan peredam. Pada saat itu, daerah itu adalah padang rumput terbuka dihiasi dengan hutan yang dihuni oleh mammoth, sloth tanah raksasa, dan unta. Itu mungkin tidak dihuni oleh manusia; catatan dikonfirmasi awal pemukiman manusia di Amerika tanggal dari lama setelah dampak ini. Objek yang digali kawah adalah meteorit nikel-besi sekitar 50 meter (54 meter) di seberang, yang berdampak biasa dengan kecepatan beberapa kilometer per detik.






3.The Great Dune Pyla
Prancis






Sejak Eropa tidak memiliki gurun, Anda akan berpikir judul "gundukan pasir terbesar di Eropa" akan pergi ke sesuatu yang tidak mengesankan. Tapi Anda akan salah.Great Dune Pyla terbentang 3km panjangny, lebar dan tinggi 100m 500m, dan untuk alasan ini saya mungkin tidak akan pernah mengerti, tampaknya telah terbentuk di hutan. Bukit pasir ini sangat curam di sisi menghadap hutan dan terkenal sebagai situs paralayang. Di bagian atas juga memberikan pemandangan ke laut dan selama hutan (karena gundukan itu jauh lebih tinggi daripada pohon-pohon di sekitarnya).




4. Socotra
Republik Yaman






Socotra telah digambarkan sebagai salah satu tempat yang paling asing yang tampak di Bumi, dan itu tidak sulit untuk melihat mengapa. Hal ini sangat terpencil dengan iklim, kasar kering dan sebagai akibat sepertiga dari perusahaan pabrik-hidup ditemukan di tempat lain, termasuk Pohon Darah Naga ini, terkenal payung berbentuk sangat-wajar mencari pohon yang menghasilkan getah berwarna merah. Ada juga sejumlah besar burung, laba-laba dan binatang lain asli pulau tersebut, dan terumbu karang di sekitarnya yang juga memiliki sejumlah besar endemik (yaitu hanya ditemukan di sana) spesies. Socotra dianggap tempat yang paling keanekaragaman hayati di laut Arab, dan merupakan Situs Warisan Dunia.







5. 83-42
Greenland







Ini lebih dari rasa ingin tahu dan tidak secara visual mengesankan, tetapi 83-42 diyakini menjadi titik permanen utara tanah di bumi. Tempat ini kecil, hanya 35m oleh 15m dan tinggi 4m, tapi sekitar 400 mil dari kutub utara. Ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, ATOW1996, ketika ditemukan pada tahun 1998, dan lumut lichen ditemukan tumbuh di atasnya, menunjukkan bukan hanya salah satu bar kerikil sementara yang ditemukan di daerah itu, yang secara teratur dipermainkan oleh kasar lautan. Gambar di atas fitur apa yang sedang titik paling utara di darat, salah satu bar kerikil sementara, difoto pada tahun 2007, karena saya tidak bisa menemukan foto 83-42 (Untuk beberapa alasan, tidak ada yang merasa perlu untuk menghasilkan foto yang batu kecil di antah berantah, yang hanya lima orang yang pernah menginjakkan kaki di).






6. Rotorua
Selandia Baru










Rotorua adalah sebuah kota di tepi selatan danau dengan nama yang sama, di Teluk Banyak wilayah Pulau Utara Selandia Baru. Kota ini dikenal untuk panas bumi, dengan sejumlah geyser, terutama Geyser Pohutu di Whakarewarewa, dan kolam lumpur mendidih (digambarkan di atas) yang terletak di kota. Kegiatan ini termal berutang itu sendiri ke kaldera kota Rotorua yang terletak. Rotorua adalah juga merupakan tujuan petualangan atas dan Maori di Selandia Baru jantung budaya. Rotorua kota terkenal karena unik aroma "busuk telur", yang disebabkan oleh aktivitas panas bumi melepaskan senyawa sulfur ke atmosfer. Jika Anda pernah mengunjungi Selandia Baru - ini adalah sebuah kota Anda harus melihat. Hal ini pernah pulang ke Terraces Pink dan Putih yang terkenal dan Anda dapat mengunjungi wonderlands termal dengan pemandangan yang benar-benar menakjubkan.




7. Don Juan Pond
Antartika






Dengan salinitas lebih dari 40%, Don Juan Pond tumuh air garam tertinggi di dunia. Hal ini dinamakan setelah dua pilot yang pertama kali menyelidiki kolam pada tahun 1961, Letnan Don Roe dan Lt John Hickey. Ini adalah danau kecil, hanya 100m 300m oleh, dan rata-rata 0,1 M yang mendalam, namun sangat asin bahkan di Antartika, dimana suhu di kolam secara teratur turun ke serendah -30 derajat Celcius, tidak pernah membeku. Ini adalah 18 kali lebih asin daripada air laut, dibandingkan dengan Laut Mati yang hanya 8 kali lebih asin daripada air laut.




8. Iceberg B-15
Antartika






Iceberg B-15 adalah gunung es terbesar yang pernah tercatat. Ini memiliki luas 3.100 km ², membuatnya lebih besar dari pulau Jamaika, dan telah dibuat ketika bagian dari Ross Ice Shelf berhenti di bulan Maret 2000. Pada tahun 2003, itu pecah, dan salah satu potongan yang lebih besar (disebut B-15a) melayang utara, akhirnya menabrak gletser pada 2005, mematahkan sebuah bagian 8-km ² dan memaksa banyak peta Antartika harus ditulis ulang. Itu melayang di sepanjang pantai dan akhirnya kandas, putus sekali lagi. Pada tahun 2006, badai di Alaska (yang tepat, Alaska) menyebabkan gelombang laut yang melakukan perjalanan 13.500 km, lebih dari 6 hari, ke Antartika dan putus bagian terbesar yang tersisa bahkan lebih. Hampir satu dekade pada, bagian dari gunung es masih belum mencair, dengan bagian terbesar yang tersisa, masih disebut B-15a, memiliki luas wilayah 1.700 km ². Gambar di atas menunjukkan B-15a (kiri atas) pada tahun 2005, setelah hanyut barat ke gletser Drygalski (bawah), akhirnya melanggar off ke beberapa bagian.




9. Guaira Falls
Perbatasan Brasil-Paraguay






Terletak di sungai Parana Guaira Falls yang, dalam hal total volume, air terjun terbesar di bumi. 1.750.000 meter kubik air jatuh air terjun ini setiap detik rata-rata, dibandingkan dengan hanya 70.000 meter kubik per detik untuk Niagra Falls. Namun, jatuh dibanjiri pada tahun 1982 ketika bendungan dibuat untuk mengambil keuntungan dari laju aliran besar. Bendungan Itaipu sekarang bendungan hidroelektrik kedua yang paling kuat di dunia, setelah Bendungan Tiga Ngarai. Bendungan Itaipu pasokan 90% dari daya yang dikonsumsi oleh Paraguay, dan 19% dari daya yang dikonsumsi oleh Brazil, termasuk Rio de Janeiro dan Sao Paulo.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger