Sunday, October 23, 2011

karya seni Jembatan-jembatan yang Menakjubkan di Dunia

 Inilah kumpulan jembatan yang menakjubkan di dunia. Jembatan jembatan ini telah menjadi tempat wisata terkenal dan di kunjungi banyak turis dari berbagai negara. Silahkan menikmati.



1. Banpo Bridge (South Korea): The Fountain Bridge




Pada tanggal 9 September 2008, Jembatan Banpo di Seoul (Korea Selatan) membuat kejutan besar: air mancur 10.000 nosel yang dipasang sepanjang jembatan di kedua sisi. Segera setelah dipasang, jembatan berubah menjadi wisata utama di korea selatan, kurang lebih sekitar 190 ton air per menit menggunakan air dari sungai di bawah jembatan tersebut, dan juga disediakan kapal pesiar khusus untuk para wisatawan melintas di bawah jembatan tersebut. Untuk agan2 yang hobi korean boyband ato girlband pasti sudah tidak asing lagi dengan jembatan ini, karena ada di klip lagu SEOUL song yang dibawa oleh Girls Generation feat Super Junior ^_^.





2. Millau Bridge (France): World's Tallest Vehicular Bridge




Menjulang setinggi 1.125 kaki di atas Lembah Tarn di selatan Perancis. Jika anda mengemudi di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang. Jembatan yang di prakarsai oleh Foster + Partners ini sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel, kurang lebih tiga tahun untuk dibangun dan dibuka untuk umum pada tahun 2004. Walaupun mungkin memberikan pemandangan yang indah di lembah di bawah, setelah kabut turun itu bukan rute untuk hati samar! Jembatan Millau memiliki panjang total 8.071 kaki dengan span tunggal terpanjang di 1.122 kaki dan tinggi maksimum dari permukaan tanah 886 kaki. Dek lofted pada 7 tiang dan berat 36.000 ton. Serangkaian 7 tiang, masing-masing setinggi 292 kaki dan berat 700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.



3.Henderson Waves (Singapore): Most Beautiful Pedestrian Bridge




Pada ketinggian 36 meter atau 12 lantai dari jalan, itu adalah jembatan pejalan kaki tertinggi di Singapura. Panjang dan tujuan jembatan ini 300 meter ke taman dii Mount Faber dan Telok Blangah Hill.



4.Hangzhou Bay Bridge (China): World's Longest Trans-Oceanic Bridge




Panjang Jembatan ini apabila di gambarkan dalam peta seperti ini



Di seberang Teluk Hangzhou telah dibuat jembatan trans-samudera terpanjang di dunia, dengan panjang 35.673 kilometer (22 mil) dengan enam jalur tol dalam dua arah. Jembatan itu dibangun untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kawasan yang berkembang pesat, memotong waktu mengemudi antara Shanghai dan Ningbo yang hanya membutuhkan waktu empat sampai dua dan setengah jam. Jembatan menjalani berbagai studi kelayakan selama satu dekade sebelum disetujui pada tahun 2003, dan akhirnya dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei 2008. Total investasi di jembatan itu RMB 11,8 miliar (sekitar US $ 1,4 miliar).



5. Oliveira Bridge (Brazil): World's First X-shaped Cable Stayed Bridge with two crossed lanes







Para Octavio Frias de Oliveira Jembatan di atas Sungai Pinheiros di São Paulo, Brasil dibuka pada Mei 2008. Ini adalah 138 meter (450 ft) tinggi, dan menghubungkan ke Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenue. Desain yang unik dalam bahwa ada 2 bagian seperti diding tiang yang menjorok satu sama lain seperti bentuk X sebagai menara pendukungnya.




6. Tower Bridge (UK): Most Famous and Beautiful Victorian Bridge





Selesai pada tahun 1894 dan dirancang oleh Horace Jones dan Wolfe Barry, Tower Bridge (tinggi sekitar 141 kaki dan ada London Tower yang dekat dengan itu) adalah salah satu landmark paling terkenal di London dan salah satu paling indah di dunia. Jembatannya sepajang 800-kaki untuk tinggi yang memungkinkan kapal untuk berlalu lalang adalah 140 kaki. Jembatan ini dinaikkan sekitar 50 kali sehari. Tower Bridge membutuhkan 432 pekerja 8 tahun untuk pembangunannya. Selama waktu itu mereka menggunakan 70.000 ton beton ke 2 dermaga besar, menurunkan 2 diimbangi bascules ke tempat masing-masing berbobot 1.000 ton dan kemudian berpakaian seluruh jembatan di Portland cornish batu dan granit untuk menyamarkan 11.000 ton baja di bawahnya.



7. Magdeburg Water Bridge (Germany): Europe's Largest Water Bridge




Jembatan Air Magdeburg menghubungkan Timur dan Jerman Barat di atas Sungai Elbe, dan itu dibuat sebagai bagian dari proyek penyatuan. Sekitar 1 km panjangnya, jembatan air ini memakan dana sekitar 5 juta euro. Pengiriman yang digunakan untuk datang ke berhenti pada peregangan jika tanda air sungai terasa ke tingkat tidak dapat diterima.




8.Ponte Vecchio (Italy): Oldest and Most Famous of its kind





Ponte Vecchio di Florence adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Italia, dan dianggap sebagai jembatan batu tertua yang pernah dibangun, segmental arch jembatan di Eropa, walaupun ada banyak segmen yang parsial tanggal kembali lebih lanjut. Ini pada awalnya dibangun dari kayu sampai hancur oleh banjir di 1333, dan dua belas tahun kemudian dibangun kembali menggunakan batu. Terkenal karena lapisan atas ada toko-toko, jembatan telah ditempatkan semua orang dari Medieval pedagang dan tukang daging untuk souvenir kios dan seni dealer.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger